Sabtu, 18 Juni 2011

Belajar Membaca Al-Qur'an

Setelah sebelumnya saya posting program Yuuk..!! Belajar Solat, kesempatan kali ini saya ingin berbagi sebuah program lagi yang mudah-mudahan dapat membantu kita dalam beribadah yaitu program BELAJAR MEMBACA AL-QUR'AN dari situs http://zekr.org/. Saya akan mencoba menjelaskan cara installasi program ini. Install Zekr Qur'an pada PC atau Laptop dari situs resminya Download Disini
Setelah selesai download klik 2x file installer, pada pilihan bahasa pilih Bahasa Indonesia lalu klik OK. Tunggu proses installasi sampai selesai, jalankan program Zekr Qu'ran. Tampilan awalnya seperti ini


Tampilan diatas sudah berbahasa Indonesia, jika program ini berbahasa Inggris (Default), kita bisa mengganti pilihan bahasanya dengan cara klik menu Tools (Peralatan), Add (Tambah), Translation (Terjemahan)

 

Maka akan keluar jendela pencarian

 
Cari dan pilih dimana letak file terjemahan bahasa Indonesia yang akan kita jadikan sebagai bahasa terjemahan, Open. Keluar jendela pilihan 


Kita bisa memilih Hanya Saya jika hanya ingin menggunakan program ini secara pribadi atau Semua User.... untuk menggunakan program ini secara  umum. Untuk pilihan bahasa terjemahan dan download Klik Disini
Sampai disini dulu penjelasan proses installasi program Zekr Qur'an ini. Pada kesempatan berikutnya saya akan mencoba menjelaskan cara penggunaan programnya. Semoga bermanfaat.