Minggu, 22 Mei 2011

DVD Flick

DVD Flick sebuah program gratis dan open source, kita bisa menyimpan berbagai format video yang kita miliki ke dalam sebuah keping DVD dan kompatibel untuk dijalankan di TV dengan Video player. Anda dapat menambahkan trek tambahan audio custom, sub judul serta menu untuk navigasi lebih mudah.


Fitur : 
* Burn semua jenis file ke DVD
* Dukungan untuk lebih dari 45 format file
* Dukungan untuk lebih dari 60 video codec
* Dukungan untuk lebih dari 40 audio codec
* Mudah untuk menambahkan menu
* Tambahkan judul & sub judul favorit
* Burn proyek setelah pengkodean
* Gratis tanpa adware ataupun spyware

Hasil keluaran bisa disesuaikan dengan Ukuran DVD 4.3GB atau juga berbagai format/ukuran lainnya. Hasil keluaran bisa dipilih untuk langsung di burning (simpan) ke DVD atau dalam bentuk file ISO yang bisa di burning lain waktu, Atau dihasilkan file-file DVD langsung di hardisk. Berikut langkah-langkah untuk membuat DVD Video dengan DVD Flick :

1. Install DVD Flick pada PC/LAPTOP 
2. Jalankan DVD Flick. Langkah pertama adalah Konfigurasi Setting
3. Klik Menu Project Setting. Di Menu General bagian Title, isikan judul Video (project) yang diinginkan yang nantinya akan tampil sebagai judul DVD. Pilih Target size yang diinginkan, standardnya 4.3 GB (sesuai kapasitas DVD). Encoder Priority pilih Below Normal atau Normal. Penjelasannya bisa dilihat dengan klik icon kuning dengan tanda tanya disampingnya.


4. Di bagian video pilih PAL, setting lainnya default aja. 
5. Di bagian Burning kita bisa memilih Create ISO Image untuk menghasilkan keluaran dalam bentuk image (format *.ISO) yang bisa kita burning ke DVD kapan aja. Kalo mau langsung burn ke DVD pilih Burn Project to Disc. Kalo udah beres pengaturan Project Setting klik Accept.
6. Menambahkan video yang ingin kita burning ke DVD dengan cara klik Add Title, mengurangi nya klik Remove Title.
7. Kalo udah beres semua pengaturan yang kita inginkan klik Create Dvd untuk memulai proses pembuatan DVD file.




Proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama tergantung durasi total video dan Processor yang kita gunakan. Program DVD Flick  dari situs resminya silahkan Download Disini

Kalo ada yang kurang jelas, komentar atau Link Download tidak berfungsi silahkan tinggalkan pesan di kotak ShoutMix. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar